Rabu, 17 Maret 2010

Profil PDAM Kota Kendari











Sejarah Singkat PDAM Kota Kendari

Pada awal terbentuknya PDAM Kota Kendari berada di bawah lingkup pemerintah Kabupaten Dati II Kendari yang didirikan berdasarkan Peraturan Daerah No. 3 Tahun 1976 Tentang Pendirian Perusahaan Air Minum (PAM) Daerah Kabupaten Tk. II Kendari. Melalui pemekaran wilayah, selanjutnya Kabupaten Kendari berkembang menjadi Kota Kendari dan Kabupaten Kendari, sehingga kedudukan dan wilayah pelayanan PAM yang berada di wilayah Kota Kendari saat ini disebut PDAM Kota Kendari.

















Visi
“Menjadikan PDAM Kota Kendari sebagai pelayan air minum kepada masyarakat dengan kualitas, kuantitas dan kontinuitas (“K3”) yang cukup baik melalui pengelolaan perusahaan yang profesional “

Misi
Memprioritaskan pelayanan, penggunaan biaya operasional dan pengembangan sumber daya manusia yang efektif
Tanggap dan peduli sebagai kunci keberhasilan pelayanan
Menjadikan perusahaan pengelola air minum yang kuat, dan mandiri melalui penghargaan terhadap hasil kerja terbaik

LIMA NILAI SEMANGAT

INTEGRITAS
Kami Karyawan/ti PDAM Kota Kendari mengutamakan kejujuran sebagai kunci menciptakan kepercayaan. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan utama untuk dapat bekerja dengan penuh dedikasi, jujur, selalu menjaga kehormatan dan nama baik, serta taat pada Kode Etik Perusahaan dan Peraturan yang berlaku

VISIONER
Kami Karyawan/ti PDAM Kota Kendari selalu berorientasi ke depan, karena itu kami terus belajar, meningkatkan keterampilan, kemampuan dan wawasan untuk menghadapi perkembangan, tantangan serta perubahan sehingga dapat bekerja dengan efektif, efisien dan penuh kreatifitas

BEKERJA SAMA
Kami Karyawan/ti PDAM Kota Kendari percaya kemajuan dan keberhasilan perusahaan dapat tercipta dengan adanya kerja sama seluruh karyawan di semua bidang

KETELADANAN
PDAM Kota Kendari sebagai panutan yang konsisten bertindak adil, bersikap tegas dan berjiwa besar. Karena itu kami tidak memberikan toleransi terhadap tindakan-tindakan yang tidak memberikan nilai keteladanan.

PENGHARGAAN KEPADA SDM
Kami Karyawan/ti PDAM Kota Kendari selalu berusaha memberikan kemampuan terbaik kami karena Perusahaan memperlakukan kami dengan penuh kepercayaan, keterbukaan, keadilan dan saling menghargai serta memberikan pula penghargaan atas hasil kerja individu & kerjasama tim yang menciptakan sinergi untuk kepentingan perusahaan

Tugas Pokok Dan Fungsi

PDAM Kota Kendari sebagai BUMD milik Pemerintah Kota Kendari mempunyai Tugas Pokok :
Memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Kendari secara memadai, adil dan merata serta berkesinambungan.
Sebagai salah satu sumber PAD Pemerintah Kota Kendari (setelah meraih keuntungan)

FUNGSI PDAM KOTA KENDARI

Fungsi Ekonomi
Sebagai Publik Utility senantiasa dituntut untuk meningkatkan kemampuan pelayanan dan memenuhi kewajiban-kewajiban lainnya dengan cara Pengelolaan Perusahaan secara sehat berdasarkan asas ekonomi Perusahaan.

Fungsi Sosial
Sebagai Publik Utility yang memproduksi air bersih/air minum yang merupakan kebutuhan pokok manusia senantiasa dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat dari semua golongan masyarakat dengan memberlakukan tarif air minum yang disesuaikan dengan kondisi/fungsi tempat pelanggan dan adanya pelanggan yang tersubsidi.

Pelayanan Internal
-Peningkatan Pendidikan Pegawai (Tugas Belajar)
-Kursus Singkat (Short Course)
-Pelatihan (Training)
-Pertemuan Rutin (Regular Meeting)

Pelayanan Eksternal (Teknis)
-Pengaliran dengan tekanan cukup dan merata
-Kualitas Air Sesuai Standar Depkes
(KEPMENKES RI) No.907/MENKES/SK/VII/2002, Tgl. 29 Juli 2002
-Pelayanan Teknis Ke Rumah-Rumah
-Pelayanan Dengan Mobil Tangki
-Penggantian Meter Secara Periodik

Pelayanan Eksternal (Non Teknis)
-Administrasi Pemasangan Baru, Langsung di bagian Hubungan Langganan
-Pembacaan Meter Dilakukan Setiap Bulan, dari hasil pembacaan meter akan diketahui kewajaran dari pemakaian berdasarkan rata-rata pemakaian pelanggan
-Pembayaran Rekening melalui Payment Point : PDAM & Bank

RENCANA PROGRAM PDAM KOTA KENDARI :

Identifikasi kebutuhan dalam penyediaan air minum hingga tahun 2012

Mengevaluasi sarana dan prasarana air minum yang sudah ada saat ini sehingga akhirnya dapat menyusun program,
- program mendesak (crash program),
- program jangka pendek (2 tahun) dan
- program jangka menengah (5 tahun)



info tambahan:
-Pengumuman CPNS
-Pengumuman CPNS Daerah Sultra
-Pengumuman Tenaga Honorer di Lingkup PNS
-Pengumuman Tenaga Honorer Prov.Sultra

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah melihat isi blog ini, silahkan beri komentar anda.
Apa saja..
Tidak dipungut biaya kok...!!!

 

Translate

Web Counter
HTML Counter Powered by  MyPagerank.Net Website counter
Powered By Blogger

Download File

Get 4Shared Premium!
Powered By Blogger

About Me

Foto saya
bagi anda yang ingin kenal, so, add sja akun fb ini...!! intje_kamil

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Grey Floral ©  Copyright by Warung Informasi & Teknologi | Template by inceYEs-INFO | Blog Trick at Blog-HowToTricks